Galeri‎ > ‎Dokumen‎ > ‎

Tata Tertib Akses Fasilitas IT IAIN Manado

Fasilitas Koneksi Internet (LAN/Wifi)

1. Fasilitas koneksi Internet (LAN/Wifi) adalah hak milik IAIN Manado.
2. Koneksi internet hanya untuk dosen, pegawai/staf, dan mahasiswa IAIN Manado.
3. Akses koneksi Internet IAIN Manado hanya dapat diberikan kepada dosen, pegawai/staf, dan mahasiswa IAIN Manado yang memiliki akun email IAIN Manado.
4. Akses koneksi Internet hanya dapat digunakan untuk kegiatan atau aktivitas yang tidak terlarang dan terkait langsung dengan fungsi pelaksanaan tugas di IAIN Manado.
5. Setiap akun diberikan poin akses sebagai berikut:
    a. Mahasiswa: Satu akun satu poin akses
    b. Pegawai/staf administrasi: Satu akun dua poin akses.
    c. Dosen: satu akun dua poin akses.
6. Setiap pemilik akun akses DILARANG KERAS memberikan/meminjamkan akun yang diberikan kepadanya ke orang lain.
7. Setiap pemilik akun akses DILARANG KERAS menggunakan akun akses milik orang lain.
8. Bagi pemilik akun yang memberikan/meminjamkan kepada orang lain atau menggunakan akun akses milik lain akan diberikan sanksi sebagai berikut:
    a. Mahasiswa: akan diberikan peringatan, baik lisan maupun tertulis, maksimal tiga kali. Apabila peringatan tersebut tidak diindahkan, maka akun aksesnya akan dicabut sementara dan hanya bisa diaktivasi setelah melalui proses administrasi yang ditetapkan oleh PTIPD. Apabila pelanggaran tetap dilakukan setelah diaktivasi kembali, maka akun akses akan dicabut untuk selamanya.
    b. Pegawai/staf administrasi: akan diberikan peringatan, baik lisan maupun tertulis, maksimal tiga kali melalui atas langsung masing-masing. Apabila peringatan tersebut tidak diindahkan, maka akun aksesnya akan dicabut sementara dan hanya bisa diaktivasi setelah melalui proses administrasi yang ditetapkan oleh PTIPD. Apabila pelanggaran tetap dilakukan setelah diaktivasi kembali, maka akun akses akan dicabut untuk selamanya.
    c. Dosen: akan diberikan peringatan, baik lisan maupun tertulis, maksimal tiga kali melalui atasan langsung masing-masing. Apabila peringatan tersebut tidak diindahkan, maka akun aksesnya akan dicabut sementara dan hanya bisa diaktivasi setelah melalui proses administrasi yang ditetapkan oleh PTIPD. Apabila pelanggaran tetap dilakukan setelah diaktivasi kembali, maka akun akses akan dicabut untuk selamanya.

Fasilitas Email IAIN Manado
1. Fasilitas email IAIN Manado adalah milik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.
2. Fasilitas akun email IAIN Manado hanya dapat diberikan kepada dosen, pegawai/staf administrasi, dan mahasiswa aktif.
3. Fasilitas akun email IAIN Manado hanya dapat digunakan untuk kegiatan atau aktivitas yang tidak terlarang dan terkait langsung dengan fungsi pelaksanaan tugas di IAIN Manado.
4. Fasilitas akun email IAIN Manado akan dicabut/dihapus minimal 6 bulan setelah dosen, pegawai/staf administrasi, dan mahasiswa bersangkutan tidak lagi tercatat secara resmi sebagai bagian dari IAIN Manado.
5. Akun email yang tidak pernah aktif selama tiga bulan akan di-suspended/dibekukan.
6. Apabila dalam waktu tiga bulan pemilik akun yang dibekukan tidak datang melakukan aktivasi kembali, maka dalam waktu satu tahun, akun tersebut akan dihapus secara penuh. Semua data online yang ada di dalam akun yang telah dihapus secara penuh tidak bisa lagi dikembalikan/hilang untuk selamanya.
 

Fasilitas Komputer Kerja IAIN Manado


Fasilitas Domain, Server dan Website IAIN Manado